.


universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

Ayam siam shamo di pertandingan sabung ayam Jepang

ayamaduan-bangkok: tentang adua ayam atau sabung ayam jepang, jenis ayam siam shamo japan

Ayam siam shamo di pertandingan sabung ayam Jepang

Aturan main pertandingan adu ayam atau sabung ayam di Jepang agak berbeda dengan adu ayam di Thailand yang sudah memiliki aturan yang jelas. Di jepang, pemilik dan penonton menentukan lama pertandingan sberdasarkan tingkat kepuasan mereka.  Sebagian besar pertandingan adu ayam tersebut bisa berlangsung antara 60 dan 90 menit.
Kompetisi sabung ayam jepang ada dua tipe. Tipe pertama, kedua ayam sabung sama-sama mengambil posisi ofensif atau sama-sama menyerang. Tipe kedua, satu dari ayam sabung tersebut sebagai penyerang offensif melawan ayam lain yang defensif. Pada tipe pertama, ayam sabung yang besar dan berat dinyatakan menang jika mampu mengalahkan ayam sabung yang lebih kecil/ringan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Jika ayam sabung yang kecil/ringan dapat bertahan dalam waktu yang ditentukan tersebut maka ayam kecil itu yang dinyatakan menang. Pada jenis kompetisi tipe kedua, ayam sabung ofensif harus melumpuhkan ayam sabung defensif dalam jangka waktu yang ditetapkan untuk memenangkan pertandingan (sumber www7b.biglobe.ne.jp). 

ayam siam shamo adalah ayam jepang

Gambar ayam yang bertarung di atas adalah jenis ayam siam shamo jepang. Ayam siam jepang ini ini bervariasi ukurannya, mulai dari 3 kg hingga 7 kg. Berarti ukuran 7 hingga ukuran 15. Disebabkan ukuran yang bervariasi, maka aturan main adu ayam di Jepang agak berbeda dengan aturan adu ayam di Thailand dan Indonesia. 

Sekian info ayam siam shamo jepang di arena sabung ayam jepang, semoga bermanfaat.




Share:

No comments:

Post a Comment