.


universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

Ayam bangkok super shamo jepang

Ayam bangkok super dari ayam siam shamo jepang

Ayam bangkok super shamo jepang
Tentang ayam jepang sebagai ayam bangkok super menjadi menarik dibahas karena ada pernyataan dari Danin C, seorang pemain dan penggemar ayam aduan paling terkenal dan terkaya di dunia asal Thailand, bahwa belakangan ini Pemerintah Jepang mulai memfasilitasi sabung ayam atau adu ayam di negaranya. Menurutnya, setiap desa tampaknya akan memiliki tempat arena adu ayam yang difasilitasi Pemerintah Jepang. Ini merupakan peluang bagi peternak ayam aduan thailand untuk ekspor ke Jepang.

Ditambahkan lagi, bahwa ayam thailand yang dieskpor ke Jepang selain untuk adu ayam, juga untuk breeding kawin silang dengan ayam shamo jepang yang memiliki postur yang lebih besar. Ayam aduan di jepang memiliki ukuran 3 kg hingga 7 kg, lebih besar daripada ayam pada konservasi semua hewan. Ini mungkin maksudnya ayam Jepang adalah ayam bangkok super besar, terbesar di dunia (sumber: Matichon Online).

Sebagai perbandingan, ayam bangkok lokal Indonesia umumnya ukuran 6 - 7. Jarang sekali, atau hanya ada sedikit yang berukuran 8 dari hasil ternakan bangkok lokal. Sementara ayam Burma (Myanmar) umumnya lebih ringan dari ayam bangkok lokal, atau berukuran di bawah 7. Ayam thailand impor yang masuk ke Indonesia banyak berukuran 8, sekitar 3,2 - 3,5 kg. Ayam thailand asli dan vietnam yang dipelihara di Thailand, ukurannya sebanding. Kedua ayam ini sering berhadapan langsung di arena sabung ayam di Thailand. Pemeliharaan secara intensif, ayam thailand dapat mencapai ukuran 4 kg, atau masuk dalam ukuran 9 .  Bisa dibayangkan berapa ukuran ayam siam atau ayam shamo jepang yang beratnya 7 kg?

Jika ada yang melihat ayam aduan mirip bentuknya dengan ayam thailand atau ayam bangkok dengan ukuran lebih dari ukuran 10, bahkan ukuran 15 (7 kg), maka itu bukan ayam thailand asli. Ayam tersebut adalah ayam bangkok super besar bernama ayam siam atau ayam shamo jepang. Ayam jepang tersebut sebetulnya adalah ayam yang dulunya berasal dari Thailand, yang masuk ke Jepang pada abad ke 17. Nama ayam shamo (artinya siam), merupakan nama lama dari negara Thailand, yang digunakan sebagai sebutan untuk ayam siam jepang atau ayam shamo japan. Ayam jepang ini tergolong ayam aduan dengan ciri khas keberanian dan keganasan. Postur tubuh sangat tegak, dengan bahu yang menonjol, struktur tulang yang kuat, otot besar dan bulu keras, yang semuanya membuat ayam siam shamo jepang sangat mengesankan dan mencolok (sumber: indianrooster.blogspot.com)

Bentuk dan gambar ayam bangkok super dari ayam siam atau ayam shamo jepang asli tersebut dapat di lihat di bawah ini. Gambar tersebut dari peternakan ayam shamo japan dari sumber www7b.biglobe.ne.jp.  Perhatikan mata, kepala, tubuh dan kakinya seperti ayam bangkok lokal atau ayam thailand.  Hanya saja lebih besar dan sangat tegak.     

KLIK GAMBAR
UNTUK PERBESAR ZOOM

ayam siam jepang sebagai ayam bangkok superayam shamo sebagai ayam bangkok super


ayam jepang jenis ayam siamayam siam jepang sebagai ayam bangkok super

Sekian tentang ayam shamo jepang sebagai ayam bangkok super, sekedar info ayam aduan dari  berbagai negara lain.
Share:

No comments:

Post a Comment