.


universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

ciri ayam bangkok aduan pada muka mata jengger dan paruh

ciri ayam bangkok aduan pada muka mata jengger dan paruh


mata jengger dan paruh ayam bangkok aduan yang bagus

Ciri ciri ayam bangkok pada bagian muka mencakup bulatan mata, kornea mata, tatapan mata, tulang alis, tulang rahang, paruh, jengger, kuping telinga, pial (jenggot) dan kulit muka.  Secara keseluruhan muka ayam bangkok yang bagus menampakkan kekuatan dan ketahanan muka/kepala terhadap pukulan, kekuatan paruh, keberanian metal, dan keuletan.  

Dua buah gambar muka ayam bangkok di atas adalah contoh ciri ciri ayam bangkok yang bagus. Semua ciri-ciri bagian muka hampir terpenuhi semua.  Sementara dua buah gambar muka ayam bangkok di bawah adalah contoh ciri ciri muka ayam bangkok yang masih banyak kelemahan. 

Dua gambar ayam bangkok di atas merupakan ciri ciri ayam bangkok yang lebih bagus.  Cirinya adalah: bentuk kelopak mata lonjong telur (tidak bulat), mata masuk ke dalam (cekung) sehingga terlindungi, tatapan mata tenang tapi bisa garang saat bertanding, tulang alis menonjol sehingga kuat dan tahan pukul, tulang rahang di bawah mata tebal sehingga kuat dan tahan pukul, paruh tampak tebal beralur serta besar sehingga kuat mematuk, jengger tampak tebal (kuat dan bebal) dan bagian ujung belakang merapat ke kepala belakang, kuping telinga dan pial masih tergolong normal, kulit muka tebal sehingga kebal dan lebih tahan pukul.
       
Dua gambar di bawah sebetulnya adalah ayam bangkok aduan yang berani dan galak, dicirikan oleh kornea mata yang kecil dan pandangan mata tajam. Tetapi tulang-tulang bagian muka tidak kuat (alis, paruh, rahang), jengger tipis, kulit muka juga tipis, yang menandakan ayam tersebut tidak memiliki tulang yang bagus, tidak kuat dan tidak tahan terhadap pukulan.

ciri mata jengger dan paruh ayam bangkok aduan

ciri ayam bangkok aduan pada muka mata jengger dan paruh


Demikian postingan tentang ciri ayam bangkok aduan pada muka mata jengger dan paruh, semoga bermanfaat.

Kembali
Ciri lengkap AYAM ADUAN DARI AYAM BANGKOK ASLI

Share:

No comments:

Post a Comment