.


universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia Universitas jurusan PENDIDIKAN EKONOMI Akuntansi Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

ciri ciri ayam bangkok aduan bagus bentuk kepala pinang

ciri ciri ayam bangkok aduan bagus bentuk kepala pinangciri ayam bangkok aduan bagus bagian kepala pinang

kepala ayam bangkok aduan bagusciri ciri ayam bangkok aduan bagus

Ciri ciri ayam bangkok aduan yang bagus bentuk kepala pinang

Gambar di atas (4 buah gambar) merupakan contoh kepala ayam bangkok aduan yang bagus. Kenapa bagus? karena bentuk kepala tersebut termasuk bentuk kepala pinang (buah pinang). Cirinya adalah kepala melonjong atau memanjang ke depan dan makin mengecil ke arah depan. Ciri kepala pinang lainnya adalah jarak dari ujung paruh ke arah leher lebih jauh (ditandari oleh gari anak panah dua arah).  
Diantara 4 buah gambar tersebut, kepala ayam bangkok aduan yang bagus (paling bagus) adalah gambar ketiga, yang ada garis tanda pada gambar tersebut.  Kepalanya selain lonjong memanjang, juga agak sedikit membulat atau melengkung di atas kepala (perhatikan garis lengkungan).  Kepala yang sedikit melengkung menunjukkan tulang kepala atas lebih kokoh dan tahan pukul.  
Gambar kepala yang paling pinang dan paling lonjong sebetulnya adalah gambar terakhir, tetapi kepala bagian atas dari ayam tersebut terlalu datar.  Kepala pinang yang terlalu datar di bagian atas kurang kuat dan termasuk tidak tahan pukulan.  Kelemahan kepala yang terlalu datar sebetulnya bisa ditutupi oleh alis mata yang tebal menonjol sehingga lebih tahan terhadap pukulan.

Ciri ciri ayam bangkok aduan kepala besar dan tidak pinang

Berikutnya, dua buah gambar di bawah ini.  Gambar tersebut menunjukkan kepala ayam bangkok aduan yang tidak pinang.  Kepala tidak pinang adalah kebalikan dari kepala pinang, yaitu kepala kurang memanjang ke depan dan jarak dari ujung paruh ke leher lebih dekat.  Umumnya kepala tidak pinang seperti ini terkesan lehernya kokoh, ditambah kepala umumnya bulat, sehingga tampak sangar dan kebal.  
Pada umumnya kepala ayam bangkok aduan yang bulat di bagian atas dan tidak pinang, lebih tahan pukul. Tetapi kelemahannya gerakan kepala lamban dan tidak lincah, sehingga kepala seperti itu jadi sasaran empuk bagi lawannya.  Sekuat apapun kepala tetap saja akan sakit jika gampang di pukul dan terus-terusan kena pukulan lawan.  
Belakangan ini ayam impor thailand semakin banyak, selain memiliki tulang bagus, ayam thailand juga lincah, cepat dan sulit dipukul.  Juga ada ayam campuran birma yang lebih cepat dan lincah. Sehingga ayam yang kokoh dan kuat saja tidak cukup.  Karena itu kepala yang tidak pinang, kepala yang berat dan terlalu bulat, atau terlalu besar, dan pastinya tidak lincah, sebaiknya dihindari.

ciri ciri ayam bangkok dan kepala ayam bangkok aduan yang baguskepala ayam bangkok aduan bagus


Demikian tentang contoh dan ciri ciri ayam bangkok aduan bagus bentuk kepala pinang,   Semoga infonya bermanfaat.

Kembali

Share:

No comments:

Post a Comment